WELCOME...WELCOME...WELCOME

WELCOME......^^SELAMAT DATANG !!!!!!!!!
*Di blog ini Saya Menerangkan Langkah-langkah Bagaimana Menginstall OS (Operatingsystem) yg Disertai dengan Gambar.
Dalam Berbagai OS 'Baik OS yg Berbasis GUI ataupun Berbasis TEKS/Unix dan Server
*Menjelaskas langkah & Cara membangun Sebuah jaringan , Server , Admin
*MUDAH-MUDAHAN APA YG ADA DI DALAM BLOG SAYA INI DAPAT BERMANFAAT BAGI KALIAN SEMUA.... Amin

Sabtu, 17 Juli 2010

NAP Pada Win 2008 Server




Windows Server 2008 adalah sekuel dari Windows Server series yang akan diluncurkan pada tahun 2008 nanti berbarengan dengan peluncuran Microsoft SQL server 2008 dan Microsoft Visual Studio 2008.

Pada Windows Server 2008 terdapat suatu feature yang menjadi salah satu tulang punggung proteksi keamanan dalam suatu sistem. Feature ini dikenal dengan nama Network Access Protection (NAP).

Network Access Protection adalah suatu platform keamanan terbaru dari Microsoft yang memungkinkan pengontrolan akses suatu resource di jaringan berdasarkan tingkat keamanan komputer klien yang mengakses resource tersebut.

Seperti yang kita ketahui, dalam sebuah jaringan besar terdapat banyak user yang mengakses suatu resource pada jaringan tersebut. Komputer user yang mengakses resource tersebut tidak dapat diprediksi tingkat keamanannya karena memiliki spesifikasi tingkat keamanan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Ini menjadi mimpi buruk bagi para administrator jaringan dalam hal keamanan. Skenario seperti komputer user yang terjangkit virus mengakses jaringan lalu menjangkiti komputer lainnya merupakan skenario yang sudah sering dijumpai para administrator. Untuk mencegah hal-hal seperti ini diperlukan suatu kebijakan penyeragaman tingkat keamanan bagi user. Di sinilah fungsi NAP bekerja.

Network Access Protection
NAP memungkinkan administrator jaringan menetapkan kebutuhan tingkat keamanan suatu komputer guna mendapatkan hak untuk mengakses jaringan. Tingkat keamanan atau yang disebut sebagai Health System ini memberikan rambu-rambu tingkat keamanan berdasarkan sejumlah faktor yang ada pada komputer klien. Faktor tersebut, meliputi update sis­tem operasi yang terpasang di komputer klien; antivirus beserta database antivirus yang terpasang; serta penggunaan firewall pada komputer klien. NAP dapat mengharuskan suatu komputer untuk menyesuaikan tingkat keamanan sistemnya sesuai dengan kebijakan keamanan yang telah didefinisikan sebelumnya. Kewajiban ini menjadi syarat untuk mengakses suatu jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar