WELCOME...WELCOME...WELCOME

WELCOME......^^SELAMAT DATANG !!!!!!!!!
*Di blog ini Saya Menerangkan Langkah-langkah Bagaimana Menginstall OS (Operatingsystem) yg Disertai dengan Gambar.
Dalam Berbagai OS 'Baik OS yg Berbasis GUI ataupun Berbasis TEKS/Unix dan Server
*Menjelaskas langkah & Cara membangun Sebuah jaringan , Server , Admin
*MUDAH-MUDAHAN APA YG ADA DI DALAM BLOG SAYA INI DAPAT BERMANFAAT BAGI KALIAN SEMUA.... Amin

Sabtu, 17 Juli 2010

Versi-versi IGMP

Hingga saat ini, terdapat dua versi dari protokol IGMP, yakni IGMPv1 (yang didefinisikan dalam RFC 1112) serta IGMPv2 (yang didefinisikan dalam RFC 2236). IGMPv1 hanya mendukung dua jenis pesan IGMP:

* Host membership report (laporan keanggotaan sebuah host): host akan mengirimkan pesan dengan jenis ini untuk menginformasikan router lokal bahwa host tersebut hendak menerima lalu lintas IP multicast yang ditujukan ke sebuah alamat group multicast tertentu.

* Host membership query (permintaan keanggotaan sebuah host): router akan mengirimkan pesan dengan jenis ini untuk memberi tahu kepada segmen jaringan lokal tertentu untuk menentukan apakah ada host dalam segmen yang sedang "mendengarkan" (listening) terhadap lalu lintas multicast atau tidak.

IGMPv2 merupakan pembaruan yang dilakukan terhadap IGMPv1, yang menawarkan beberapa jenis pesan IGMP yang baru:

* Leave group: digunakan oleh host untuk menginformasikan sebuah router bahwa host tersebut merupakan anggota terkhir yang hendak meninggalkan sebuah group multicast sehingga router mengetahui bahwa router tersebut tidak perlu lagi meneruskan lalu lintas multicast IP ke subnet yang bersangkutan.

* Group-specific query: mirip seperti pesan IGMPv1 Host membership query, kecuali jenis ini akan melakukan pengecekan keanggotaan di dalam sebuah group multicast tertentu.

* Multicast querier election: pesan yang mengizinkan sebuah router untuk dipilih untuk mengeluarkan pesan IGMPv1 Host membership query kepada sebuah segmen jaringan tertentu.

IGMPv2 kompatibel secara penuh dengan IGMP v1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar